Sunday, 22 March 2009

OUTBOND PROGRAMME at Sibolangit

FRIENDS WITH NATURE

Untuk menumbuh kembangkan kepribadian anak agar berjiwa mandiri dan mempunyai kepercayaan diri sembari bersatu, menyatu bersama lingkungan, diselenggarakan kegiatan Out Bond berlokasi di kawasan Sibolangit.


Terlihat ekspresi wajah-wajah imut yang berusaha mengalahkan rintangan yang ada.


Yang akhirnya berubah menjadi ceria ketika rintangan itu berhasil dilaluinya.


Dilanjutkan dengan permainan yang memunculkan jiwa tolong menolong dan kebersamaan untuk memunculkan jiwa pertemanan yang akan menguatkan ikatan persaudaraan.


Semangat dan spirit berjuang dapat diciptakan dan dibentuk dengan upaya, pelatihan dan tekad yg dipupuk sedari kecil, yang akhirnya akan timbul semangat untuk bersaing secara sehat


Keberanian dan teguhnya sikap juga akhirnya muncul disini dengan tuntasnya beberapa rintangan yang tingkat kesulitannya cukup tinggi.

Dengan usaha yang keras untuk mengalahkan ketakutan pada diri sendiri, akhirnya salah seorang peserta wanita yaitu Nabila Nurchalid dapat menaklukkan rintangan berjalan diatas tali yang dari catatan kami, hanya dapat dilakukan oleh 2 orang peserta. Satu dari peserta pria, dan satu dari peserta wanita.


Sesampainya di puncak, dari atas ketinggian, peserta harus menaklukkan satu lagi aral rintangan, yaitu meluncur turun dari puncak ketinggian pohon.


Woooo...hooooooo....akhirnya dia meluncur..mengalahkan ketakutan yang selama ini ada di benaknya.


Seluruh peserta outbond di tempa untuk dapat menaklukkan semua rintangan yang ada di arena outbond walau dengan bantuan, sedikit tekanan dan pasti dukungan yg tak henti-henti diteriakkan oleh orang tua si anak dan orang-orang yang bersimpati.
Kegiatan ini layak mendapat apresiasi untuk menumbuhkembangkan sikap positif pada diri anak.

No comments:

Post a Comment