Wednesday, 18 March 2009

VISIT INDONESIAN GREEN to YAYASAN ISLAM Al MUNAWWARAH

Menyambut Hari Tanaman Se Dunia


Pada tanggal 1 Februari 2008 yang lalu telah diadakan kegiatan Puncak tema “Tanaman” oleh Yayasan Islam Al Munawwarah dengan kegiatan menanam pohon bersama NGO COC-International atau yang kini lebih dikenal dengan Wahana Konservasi Iklim (WAKIL).




Dalam kegiatan ini WAKIL yang turut serta mendukung penuh acara dimaksud dengan menyumbang sebanyak 200 bibit tanaman pelindung jenis Mahoni.




Bibit tanaman pelindung jenis Mahoni yang disumbangkan oleh WAKIL segera akan ditanam dan bersama-sama anak murid yang turut serta melaksanakan kegiatan dimaksud.




Kegiatan ini di isi dengan edukasi bagaimana meminimalisir efek perubahan iklim dengan tulus menghargai dan mencintai lingkungan dengan mengubah perilaku dengan menerapkan gaya hidup hijau dimulai dari hal terkecil dan sederhana seperti :




Tidak membuang sampah sembarangan, mematikan lampu yang tidak terpakai, mengurangi penggunaan plastik dan paper cup, mengurangi pemakaian bahan bakar gas, memasyarakatkan budaya berjalan kaki atau naik sepeda dan tanam pohon sebanyak-banyaknya karena pohon sangat bermanfaat mengurangi kadar karbon monoksida.




Acara ini juga diselingi dengan penyematan pita Green Vision kepada perwakilan dari murid Taman Kanak-kanak Bunayya dan Sekolah Dasar Bunayya yang disematkan oleh Sekretaris Umum WAKIL, Sdr. Ahmad H. Ritonga.




Dilanjutkan dengan Pemakaian T-shirt bertajuk, Save Our Climate yang diserahkan kepada Bapak Drs. H. Miftahudd Murad, MBA yang mengandung arti bahwa dengan bersama-sama menciptakan hidup ramah lingkungan, akan menekan laju perubahan iklim yang kian bertambah derajat panasnya dari hari kehari.




Serta penandatangan MoU oleh Ketua YPI Al Munawwarah, Drs. H. Miftahudd Murad, MBA dan Founder sekaligus Ketua Umum WAKIL, Munzir Baraqah, A.Md, ST, dan diakhiri dengan penanaman pohon di lingkungan Yayasan.




Kerjasama WAKIL-International dengan Yayasan Pendidikan Islam Al Munawwarah sebagai wujud kepedulian lembaga terhadap dunia pendidikan sebagai asset bangsa untuk bersama mengantisipasi efek pemanasan global di muka bumi.


No comments:

Post a Comment